Pantai Senggigi Lombok

Berjarak sekitaran 20 menit dari pusat kota Mataram, daerah Senggigi dapat disebutkan sebagai pusat pariwisata di pulau Lombok. Senggigi terdapat di samping barat Lombok, mempunyai panorama pantai yan indah dengan pasirnya yang serupa dengan kondisi di pantai Kuta Bali, terumbu karang yang masihlah sehat serta indah pas untuk nikmati wisata snorkeling serta panorama sunset yang begitu indah.

Pantai Senggigi di Lombok

Satu diantara atraksi yang paling disukai wisatawan di selama pantai Senggigi adalah panorama sunset yang menawan, warna oranye keemasan matahari terbenam di garis horizon dengan panorama Gunung Agung Bali terlihat seperti piramida besar yang mengapung di lautan, memberi pengalaman sendiri untuk wisatawan di Pulau Lombok.

Nyaris sejajar dengan garis pantai Senggigi yang membentang kian lebih 10 Km adalah satu jalan raya dimana anda bisa temukan bermacam sarana wisata yang begitu komplit, seperti hotel & resort dari beragam kelas, restaurant, cafe & bar s/d perusahaan layanan wisata/travel yang tawarkan sarana paket wisata, sewa mobil & motor dan paket perjalanan snorkeling serta diving. Dari sini bisa diambil kesimpulan kalau Senggigi adalah tempat yang cukup pas untuk jadikan base point sepanjang anda mengeksplorasi keindahan Pulau Lombok.

Meskipun sudah terdapat banyak hotel, resort serta restaurant elegan di selama jalan Senggigi, tempat ini masihlah begitu tenang bila dibanding dengan hiruk pikuk wisatawan di Bali, hingga banyak wisatawan yang lebih kerasan tinggal di Senggigi berlama-lama oleh sebab suasananya. Dari Senggigi, cukup banyak objek menarik yang bisa anda kunjungi, dengan menyewa kendaraan roda dua umpamanya, anda bisa berkunjung ke beberapa tempat eksotis di selama pantai Senggigi seperti Pura, Pantai pasir putih serta yang lain.

Terkecuali pantainya yang indah, daya tarik lain yang terdapat ditempat ini adalah satu tempat wisata yang dimaksud ” Batu Bolong “. Berjarak sekitaran 2 Km dari pantai Senggigi atau sekitaran 1/2 jam jalan kaki, ditempat ini ada satu pura yang di bangun diatas karang yang terdapat di pinggir pantai. Menurut legenda orang-orang setempat jaman dulu kerap diselenggarakan pengorbanan seseorang perawan untuk dimakankan pada ikan hiu ditempat ini. Legenda lain menyampaikan dulu banyak beberapa wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut lantaran patah hati. Dari tempat ini dapat tampak Gunung Agung di Pulau Bal dari terlalu jauh.

Sekitaran 2 km ke arah utara Senggigi ada satu tempat bernama Desa Kerandangan, ditempat ini ada satu Taman Wisata Alam yang di dalamya diantaranya ada fasilitas trekking berbentuk jalan setapak yang menyusuri tepian sungai. Sepanjang perjalanan menyusuri jalan setapak ini anda bakal temukan satu air terjun kecil, banyak binatang kera serta sarana wisata seperti taman serta tempat duduk untuk bersantai. Di sekitaran Desa Kerandangan ada banyak butik hotel, antaralain Puri Mas Spa Resort serta Villa Campi Sorga.

Sedikit lebih ke utara dari Desa Kerandangan ada tempat lain bernama Mangsit, tempat ini populer dengan resort elegan sebagai alternatif bermalam di pusat kota Senggigi, salah satunya adalah Qunci Villa serta Holiday Resort Lombok.

Desa setelah itu adalah yang di kenal sebagai Klui serta Lendang Luar, seperti lokasi Mangsit, di lokasi Klui juga ada resort elegan seperti Jeeva Klui. Lebih ke utara anda bakal hingga di Malibu serta Nipah, Pantai Malibu serta Pantai Nipah populer dengan pasir putih serta terumbu karangnya, tempat ini kerap dipakai oleh wisatawan sebagai tempat lakukan kegiatan snorkeling serta berenang di pantai. Tempat ini cukup terpencil hingga pas untuk bersantai tanpa ada banyak masalah dari kegiatan wisata lain.

Lebih ke utara lagi atau sekitaran 25 Km dari pusat kota Senggigi, anda bakal hingga di lokasi Teluk Nara serta Teluk Kodek. Daerah ini adalah pelabuhan yang dapat dipakai oleh fastboat dari serta menuju Bali atau Gili Trawangan. Ditempat ini banyak juga ada operator diving yang umumnya dari mereka mempunyai perahu semasing, lokasi penyelaman mereka umumnya di sekitaran Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air.

Sekitaran 5 Km lebih ke utara dari Teluk Kodek, anda bakal hingga di lokasi Pelabuhan Bangsal, pelabuhan ini adalah tempat penyebrangan tradisional/reguler dari pulau Lombok ke Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air. Tidak sama dengan Teluk Kodek, kapal penyebrangan di pelabuhan ini umumnya kapal tradisional, orang-orang setempat yang bakal menyebrang ke Gili bisanya memakai pelabuhan ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s